Jika terlalu lebar, Anda harus segera memperbaikinya agar tidak semakin lebar. Gunakan sisa wallpaper yang masih ada kemudian tempel dengan lem khusus ke bagian yang sobek. /ehowcdn.com Jika terlalu lebar, Anda harus segera memperbaikinya agar tidak semakin lebar. Gunakan sisa wallpaper yang masih ada kemudian tempel dengan lem khusus ke bagian yang sobek. /ehowcdn.com

Tips Rumah: Cara Memperbaiki Wallpaper yang Sobek

1104 Kali

RUMAH190.COM–Dinding ruangan dalam rumah hunian agar tampak indah bisa dilakukan dengan variasi warna cat tembok. Pemilik rumah tinggal memilih warna dinding sesuai keinginan. Selain menggunakan cat tembok, Anda juga bisa menghadirkan suasana berbeda di dinding ruangan. Salah satu caranya adalah dengan memasang wallpaper yang memiliki beragam corak.
Wallpaper bahannya cukup awet, ada dua bahan yang digunakan untuk wallpaper, yakni kertas dan kain vinil. Hanya saja, jika tidak dirawat dengan baik, wallpaper bisa sobek. Jika sudah sobek, Anda tentu akan kebingungan bagaimana sebaiknya mengatasi hal ini, padahal sobeknya tidak terlalu lebar.

Apabila wallpaper yang ada di ruangan rumah Anda sobeknya tidak terlalu lebar, bisa dilakukan perbaikan dengan melalukan hal sebagai berikut,

-Jika terlalu lebar, Anda harus segera memperbaikinya agar tidak semakin lebar. Gunakan sisa wallpaper yang masih ada kemudian tempel dengan lem khusus ke bagian yang sobek.

-Bila sobeknya agak besar, Anda bisa memperbaikinya dengan membuat kotak di sekeliling sobekan. Kemudian tambal kotakan tersebut dengan wallpaper yang semotif dan ukuran sesuai dengan kotak yang kita buat.

-Namun jika sobeknya terlalu besar, maka mau tak mau Anda harus menggantinya. Hanya saja tidak seluruh wallpaper yang ada di ruangan rumah diganti dengan yang baru. Anda bisa mengganti satu lajur wallpaper yang rusak saja. Bisa dengan yang semotif atau bisa dengan corak yang baru agar lebih bervariasi.

Sumber: www.rumah-ku.comĀ  (rif)

RELATED POST FOR CATEGORY

Interior

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS