Sesuaikan jumlah tanaman dengan luas lahan yang ada. Untuk mengetahui berapa jumlah tanaman yang dibutuhkan untuk memenuhi lahan tersebut, rumus yang digunakan adalah luas lahan dibagi diameter bibit./youtube.com Sesuaikan jumlah tanaman dengan luas lahan yang ada. Untuk mengetahui berapa jumlah tanaman yang dibutuhkan untuk memenuhi lahan tersebut, rumus yang digunakan adalah luas lahan dibagi diameter bibit./youtube.com

Tips Rumah : menata taman di rumah

458 Kali

RUMAH190.COM–Keberadaan taman di sebuah rumah selain menambah nilai estetika, juga akan memberi pengaruh psikologis kepada sang pemilik. Memandang taman penuh bunga indah tentunya akan memberi kenyamanan dan keindahan. Berikut berbagai tips menata taman di rumah.

1. Sesuaikan jumlah tanaman dengan luas lahan yang ada. Untuk mengetahui berapa jumlah tanaman yang dibutuhkan untuk memenuhi lahan tersebut, rumus yang digunakan adalah luas lahan dibagi diameter bibit.
Misalnya, jika luas lahan yang tersedia 1.000 cm persegi, sedangkan diameter bibit tanaman 25 cm, maka jumlah bibit yang dibutuhkan adalah 40 buah.

2.Jika tidak memiliki sisa lahan yang bisa dibuat taman, maka pilihlah salah satu sudut ruangan untuk membuat taman. Tapi, ini sifatnya taman sementara dan bukan permanen. Anda bisa memilih sudut ruang tamu, ruang keluarga, atau ruangan yang lain.

3. Selaraskan taman dengan gaya arsitektur bangunan rumah. Beberapa pilihan yang dapat dikembangkan misalnya taman tropis (tanaman warna-warni), taman aromatik (tanaman berbau harum wangi), taman apotek hidup (tanaman berkhasiat obat), atau taman rempah (tanaman kebutuhan memasak).

4.Jika taman berada di luar ruangan, di mana cahaya matahari bisa bebas, pilihlah tanaman yang sesuai yakni tanaman outdoor. Tapi jika taman berada di dalam ruangan, pilih jenis tanaman indoor atau tanaman yang menyukai keteduhan. Pilihlah tanaman yang bervariasi ukurannya. Susunlah tanaman itu menurut ukurannya sehingga menciptakan tata urutan yang indah dan menarik.

5. Untuk menciptakan nilai keindahan yang lebih, Anda bisa melengkapinya dengan aksesori taman. Misalnya, memasang lampu taman dengan berbagai desain yang cantik dan menarik.

6. Tak ketinggalan hadirkan unsur air yang memberikan efek menyejukkan bagi rumah dan penghuninya.

Sumber: studiolanskap.or.id dan info-rumah.com

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS