www.snailview.com www.snailview.com

Tirai Untuk Kamar Mandi

2840 Kali

RUMAH190.COM Seperti namanya, tirai kamar mandi atau shower curtain ini, dipakai di kamar mandi yang memakai bak berendam (bathtub) atau shower.
Digantung seperti gorden dengan ketinggian di atas kepala hingga betis. Fungsinya adalah untuk menghalangi cipratan air ke tempat-tempat yang tidak diinginkan di sekitarnya.

Dulu bahan untuk tirai kamar mandi terbuat dari plastik yang agak tebal, baik bermotif maupun polos. Sekarang bahannya ada seperti polyester bahkan kain katun.

Keuntungan menggunakan tirai kamar mandi berbahan kain ini adalah mudah membersihkan. Pencuciannya bisa dilakukan sebagaimana bahan kain lainnya. Sehingga begitu terlihat kotor atau berjamur tidak perlu susah digosok atau dibuang, cukup dicuci seperti mencuci pakaian.

Jika memiliki tirai kamar mandi kain yang bahannya agak bagus, seperti ditulis dari http://www.perempuan.com ada baiknya dilapis lagi tirai kain yang lebih murah pada sisi tempat mandi sehingga kain bagusnya tidak perlu rajin-rajin dicuci. Di wilayah Solo peminat shower curtain ini masih terbatas. Masyarakat umumnya masih meminati kamar mandi tanpa sekat sehingga bak mandi/bathtub toilet atau wastafel menjadi menyatu di dalamnya.

Salah satu petugas di Davin Décor di Jalan Gatot Subroto, Solo, Kesi, mengatakan, jarang sekali masyarakat yang mencari atau membeli shower curtain di toko perlengkapan interior tersebut.

“Jarang sekali yang mencari shower curtain. Sebenarnya harganya tidak terlalu mahal dan coraknya juga banyak,” kata dia saat ditemui Espos baru-baru ini. ( Akhmad Ludiyanto )

RELATED POST FOR CATEGORY

Interior

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS