dulux dulux

Tren Warna Cat : Warna Cerah Cermin Optimistis

413 Kali

 

 

Orang akan mengubah penampilan sehingga lebih fresh dan berbeda dengan tahun sebelumnya. Demikian juga dengan hunian atau tempat tinggal. Ada yang mengubah bentuk atau beberapa ruangan rumahnya pada tahun ini,  tujuannya tentu agar memberikan suasana baru di tempat tinggalnya. Ada juga yang tidak mengubah bentuk ruangan di rumahnya namun cukup mengganti warna cat dengan warna baru. Harapannya dengan warna cat yang baru akan memberikan tampilan berbeda dengan tahun sebelumnya.

Ada beberapa warna pilihan di toko cat, semua tergantung selera pemilik rumah. Namun, tidak ada salahnya sebelum membeli cat dinding, mempertimbangkan warna apa yang bakalan jadi tren pada 2017. Tentu agar tampilan rumah dengan cat baru, warnanya minimal mendekati tren yang ada.

Menurut Satria, karyawan Toko Cat Warna Abadi, Colomadu, Karanganyar, warna cerah dan warna pastel menjadi pilihan pada 2017. Kendati ada sebagian yang masih mempertahankan beberapa ruangannya dengan warna cat  tren 2016 yang cenderung ke rumah minimalis.

“Warna cerah seperti kuning, oranye, hijau pupus, dan biru muda menjadi pilihan untuk warna cat eksterior atau luar ruang. Warna cat ini mencerminkan optimistis dan percaya diri menghadapi tahun 2017,” jelas Satria kepada Espos, di Colomadu, Karanganyar, beberapa waktu lalu.

Untuk ruangan bagian dalam, ada yang memilih warna pastel seperti biru soft, putih semburat hijau (jika terkena lampu), dan warna putih yang cenderung netral. Warna pastel ini memunculkan suasana tenang bagi penghuninya. “Warna pastel tidak terlalu mencolok namun berkesan mewah,” ujarnya.

Hal itu juga disampaikan Nori, pengelola Toko Cat Makmur Jaya, Jl. Adisumarmo No. 334, Klodran, Karanganyar. Warna cerah seperti kuning, hijau, dan biru diperkirakan bakal menjadi tren warna cat pada 2017. Pasalnya warna cerah untuk dinding luar ruangan memberikan efek ceria bagi pemiliknya.

Menurut Mita, karyawan Toko Cat Sidodadi, Jl. Slamet Riyadi No. 478, Solo, warna cat dinding luar ruangan pada tahun ini cenderung cerah, seperti hijau cetar, dan oranye. Sementara untuk bagian dalam cenderung warna kalem atau soft.

Warna cerah juga menjadi pilihan cat dinding untuk ruang dapur. Menurut Satria dan Mita, ini berbeda dengan 2016 yang cenderung warna gelap. Hal ini tidak terlepas dengan adanya produk baru yang memungkinkan cat dapur mudah dibersihkan.

Sekarang ada cat khusus dapur, seperti produk dari Dulux yang mudah dibersihkan dengan lap basah ketika dinding terkena cipratan minyak saat menggoreng. Warna catnya pun cerah sehingga memberikan nuansa berbeda dibanding 2016.

Pilihan produk pada 2017, baik Satria, Mita, dan Nori menyebut cat yang tahan air dan mudah dibersihkan. Dengan kata lain, penghuni ingin yang simpel dalam merawat cat dinding rumah sehingga tetap terlihat bersih. Harga untuk eksterior mulai Rp200.000 ke atas per 2,5 liter,  harga cat interior mulai Rp125.000 per 2,5 liter dengan daya sebar 18 meter persegi. (Arif Fajar S./JIBI)

 

RELATED POST FOR CATEGORY

Eksterior

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS